YALE! Photoshop Efek Kamera Klasik Lomo dan Holga

Tahukan anda bahwa keberadaan kamera memiliki sejarah yang unik dan tidak bisa dipungkiri bahwa dengan sejarah tersebut membawa kita ke banyak hal, melihat, mengetahui dan mengabadikannya melalui sebuah gambar, baik gambar diam maupun gambar bergerak (video).

Di posting kali ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang sejarah kamera. namun disini saya akan mengenalkan sebuah Plugin Photoshop untuk membuat Efek Gambar / Foto yang seolah diambil menggunakan kamera Klasik Lomo dan Holga. Sebelum saya menjelaskan panjang lebar tentang Efek Photoshop ini, tidak ada salahnya saya sedikit mengenalkan bagi anda yang belum tahu tentang Kamera Lomo, Lomografi dan Kamera Holga.

Sekilas tentang Lomografi dan Kamera Lomo

Lomografi adalah sebuah bagian dari fotografi analog yang menggunakan kamera khusus yang disebut dengan kamera LOMO. LOMO sendiri merupakan singkatan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Penggabungan Mekanis Optik Leningrad). Nama tersebut merupakan sebuah pabrik lensa yang berada di St. Petersburg, Rusia. Pabrik tersebut memproduksi lensa untuk alat-alat kesehatan seperti lensa mikroskop, alat-alat persenjataan, dan lensa kamera. Di Austria, pabrik tersebut menjadi inspirasi bagi sebuah merek dagang komersil untuk produk-produk yang berkaitan dengan fotografi. Merek dagang tersebut bernama Lomographische AG. Kamera lomografi masih menggunakan film gulung sehingga disebut sebagai fotografi analog sedangkan fotografi modern sudah menggunakan teknologi digital dalam pengambilan gambar maupun pengolahannya. Orang-orang yang menyukai lomografi dan yang suka mengambil foto menggunakan kamera LOMO disebut sebagai "lomografer".

Sekilas Tentang Kamera Holga

Holga adalah kamera plastik murah yang menggunakan film 120. Kamera tersebut ditemukan pada tahun 1982 oleh TM Lee yang bekerja di Universal Electronics, Ltd., Kowloon, Hongkong. Nama Holga berasal dari bahasa kanton, hol-gon, yang berarti sangat terang dan kemudian mengalami perubahan menjadi Holga. Kamera yang termasuk ke dalam kategori kamera mainan ini masih terus digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Setiap tipe kamera Holga memiliki efek yang unik dan berbeda antara yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh, ada Holga yang diciptakan untuk menghasilkan gambar lebih terang atau gambar yang lebih berwarna, namun ada pula yang sengaja diciptakan dengan kebocoran cahaya pada sisi-sisi tertentu.

Menarik bukan? Dari pada anda memikirkan berapa harga dua kamera tersebut dan merencanakan untuk membelinya, bagaimana jika mendowload secara gratis Plugin Efek Photoshop untuk menghasilkan Gambar Klasik seperti hasil dari kedua Kamera tersebut.

Untuk mendownloadnya anda bisa meng klik tombol download di bawah ini!


Sistem requirements :

For Microsoft Windows :
  • OS : Windows XP SP2, Vista SP2 and Windows 7
    (see instructions for installation on this latest OS)
  • Memory : 2 GB
  • Disk Space : 2 MB
  • Photoshop Support : CS5 only

For Apple Mac OS X :
  • OS : OS X,PPC & Intel
  • Memory : 2 GB
  • Disk Space : 2 MB
  • Photoshop Support : CS5 only

Instructions :
  • Double-click on the  ZXP file  you have downloaded to install it with the « Adobe Extension Manager ». If you have a PC with Windows Vista or 7 ,  find first « Adobe Extension Manager CS5.exe », right-click on it and select « Run as Administrator ».
  • Once the extension is installed, Yale! can be applied from « Window » menu > « Extension » submenu> « Yale ».

OS : Windows XP SP2, Vista SP2 and Windows 7 (see instructions for installation on this latest OS)
  • Memory : 2 GB
  • Disk Space : 2 MB
  • Photoshop Support : CS5 only

OS : OS X,PPC & Intel
  • Memory : 2 GB
  • Disk Space : 2 MB
  • Photoshop Support : CS5 only

Semoga bermanfaat!




Jika Merasa Arikel dan Bacaan di Billix Multimedia v.2 Bermanfaat,
Jangan Lupa Share ke Teman-teman melalui Tombol Share di bawah posting ini
Like on Billix Multimedia v.2 Facebook . Follow atau Berlangganan Via Email.
Terimakasih



Yang Copas, Jangan Lupa Mencantumkan Sumbernya Yah!






Share Yuk!

2 komentar :

With havin so much written content do you ever run into any problems of plagorism or copyright violation? My website has a lot of completely
unique content I've either authored myself or outsourced but it appears a lot of it
is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any solutions to help reduce content from being ripped
off? I'd definitely appreciate it.

Review my homepage: john cena in t shirt

Thank you for the auspicious writeup. It in truth was a enjoyment account it.

Glance complicated to more introduced agreeable from you!

By the way, how can we keep in touch?

Review my site ... DISH internet review