Persiapan Membuka Usaha 1

http://rumahnajwa.files.wordpress.com/2010/04/sebelum-membuka-usaha.jpg

Menjadi Pengusaha mungkin menjadi salah satu impian bagi banyak orang. Karena tidak bisa dipungkiri dengan membuka suatu usaha, peluang untuk memperoleh Income yang lebih besar akan lebih terlihat dari pada kita menjadi seorang karyawan atau bekerja untuk orang lain. Namun tidak sedikit juga orang yang takut untuk membuka usaha dikarenakan jalan pikiran bahwa membuka usaha itu sulit, diperlukan modal besar dan memiliki resiko besar.

Namun saya akan membantu menghilangkan persepsi seperti itu dan mengajarkan step by step, langkah demi langkah memulai suatu usaha dengan modal sekecil mungkin atau bahkan tanpa modal.

Tapi perlu di catat bahwa tanpa modal yang saya tulis di sini yaitu tanpa modal uang tetapi diperlukan modal keyakinan dan keinginan yang kuat untuk membuka usaha hingga sukses kelak.

Lalu apa saja yang mesti dipersiapkan jika modal uang tidak terlalu diutamakan?

Perhatikan baik-baik!
  • Tahukah ANDA bahwa orang kaya memiliki pola pikir Bagaimana saya bisa mendapat kan uang lebih besar hari esok dari pada uang yang bisa saya dapatkan hari ini?
  • Tahukah ANDA bahwa orang kaya selalu menyimpan Prinsip “WAKTU ADALAH UANG”.
Catat besar-besar dalam dinding kamar anda, atau di atas meja kerja anda, atau ditempat-tempat yang sering anda lihat Kalimat “WAKTU ADALAH UANG” sebelum anda melangkang ke langkah yang lebih jauh.

“Hmm... Itu kan cuma kata-kata lama”. Eits, jangan berfikiran seperti itu. Jika anda mempunyai pikiran seperti itu. Lebih baik buang jauh-jauh impian anda untuk menjadi orang kaya atau orang yang lebih baik.

Disini saya akan mengajarkan bagaimana cara melihat suatu peluang dan membedakan mana yang disebut peluang dan mana yang hanya suatu pekerjaan yang menghasilkan uang namun menyita waktu kita.

Berikut saya berikan beberapa langkah-langkah awal sebagai persiapan kita memulai suatu usaha.

Lankah 1#, Catat apa impian-impian ANDA, keinginan-keinginan ANDA dan tetapkan target kapan ANDA ingin hal itu terwujud.
Semua orang ingin bahagia, dan sebagian besar berfikir untuk mepunyai suatu kebahagiaan diperlukan uang untuk menunjangnya. Siapa yang tidak ingin punya rumah mewah, punya mobil mewah, dan cukup uang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan dalam hidup (Kesehatan, Keamanan dan Kenyamanan). Kalaupun ANDA berfikir kita ANDA cukup dengan apa yang sudah ANDA punya saat ini lalu untuk apa ANDA membaca artikel ini? Lebih baik keluar dari topik bacaan ini.

Langkah 2#, flashback dan mari kita berhitung.
Kenapa mesti Flashback dan apa yang mesti dihitung? Flashback disini bertujuan untuk mengingat dan menghitung apa yang sudah kita punya. Baik dalam hal materi atau dalam hal kemampuan kita (pengembangan diri). Dan Yang mesti dihitung disini dimaksudkan untuk supaya kita dapat menilai sejauh mana kemampuan kita untuk melangkah menjadi Usahawan.

Yuk kita berhitung!

Pertama, coba ingat dan hitung semua sumber pendapatan anda. Pendapatan pasti atau gaji anda tiap bulan, pendapatan sampingan, dan sumber pendapatan lain tiap bulan. Jika anda merasa kesulitan bagaimana cara yang efektif mencatat dan menghiting semua? Anda bisa mendownload format pencatatannya.


Jika sudah berhasil mendownload.
Jawab beberapa pertanyaan berikut!
  1. Berapa penghasilan anda tiap Bulan? (Tulis saja untuk perbandingan dan acuan menghitung)
  2. Sekarang Coba Bagi 30 Hari! Berapa rata-rata pendapatan per harinya!
  3. Jika sudah, bagi nilai efektifitas jika dibagi 24 jam! Berapa nilai pendapatan per jamnya!
  4. Nah, yang terpenting sekarang, bandingkan jika pendapatan perjam anda bernilai 3x lipat nilai jawaban No. 3 jika dikali 24 dan dikalikan 30 hari?
Lumayan besar kan? Dan yang mesti dijadikan jawabannya adalah bagaimana meningkatkan nilai efektifitas pendapatan perjamnya? Dengan mengingat prinsip “WAKTU ADALAH UANG”.

Baca artikel lain berjudul :




Jika Merasa Arikel dan Bacaan di Billix Multimedia v.2 Bermanfaat,
Jangan Lupa Share ke Teman-teman melalui Tombol Share di bawah posting ini
Like on Billix Multimedia v.2 Facebook . Follow atau Berlangganan Via Email.
Terimakasih



Yang Copas, Jangan Lupa Mencantumkan Sumbernya Yah!






Share Yuk!

0 komentar :