MENGUBAH FILE WORD MENJADI PDF

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNRBlQyxQzblNioS3_YnmLV0_y2Abt4pMskA1cHiXd8hdqOiP0H1qwHHPM0ocY1OS-2k0h2HJCfpqIO3BHNkQu4T3wx5zc6K9Nix_ZX_pDkkfjsccAuj7fLoAUQmNUfC-jfF569Flo3LB0/s1600/yekzm.jpg


Pernah merasa kesal karena karya ilmiah atau tulisan anda di copy dan dibajak? Kemudian di edit dan di duplikasi? Mungkin saja kan? Apalagi jika tulisan itu merupakan suatu karya penelitian atau buah pemikiran anda selama bertahun-tahun. Anda seorang penulis tetapi hasil karyanya di bajak dan diakui milik orang yang membajak. Pasti akan sangat mengesalkan dan membuat anda frustasi.

Bagaimana mensiasatinya agar kalaupun sampai di copy tetapi setidaknya anda memiki bukti kuat bahwa itu merupakan hasil karya anda. Tidakkah anda berfikir untuk merubahnya kedalam format PDF?

Ya, ubah saja file Word anda ke dalam format PDF. Setidaknya itu membuat bisa membantu memperlambat si penjiplak dalam melakukan penduplikasian. Dan lagi format PDF itu merupakan standar bagi pembuat eBook, Buku, dan seorang penulis untuk dapat memberikan review karya tulisnya.

Kelebihan lainnya, file PDF (.pdf) akan terlihat lebih keren daripada file Word untuk (.doc) sebagai bahan bacaan (Read Only).

Saya akan memperkenalkan Aplikasi pengubah file Word ke format PDF yaitu doPDF-v7

Penggunaannya sangat mudah. inilah langkah-langkah penggunaannya :
  • Instal doPDF-v7
  • Buka file dokumen word anda (.doc) seperti biasa menggunakan Aplikasi Microsoft Word.
  • Jika sudah tertata rapih dan hendak dijadikan file Pdf klik file > Print (Ctrl+P)
  • Pilih printer doPDF v7

Hasilnya file word (.doc) anda akan berubah menjadi file pdf tetapi tidak ter cetak seperti kita melakukan printing menggunakan printer.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!





Jika Merasa Arikel dan Bacaan di Billix Multimedia v.2 Bermanfaat,
Jangan Lupa Share ke Teman-teman melalui Tombol Share di bawah posting ini
Like on Billix Multimedia v.2 Facebook . Follow atau Berlangganan Via Email.
Terimakasih



Yang Copas, Jangan Lupa Mencantumkan Sumbernya Yah!






Share Yuk!

0 komentar :